Minggu, 07 April 2013

Dandan = Merapikan

Saya masih ingat kejadian waktu saya akan lulus dari IC (MAN)
Waktu itu ada kumpul angkatan (cewe), ngomongin tentang hal-hal wisuda. Sudah menjadi tradisi IC kalo waktu wisuda baju kita seragaman semua, jadi kita sering banget ngumpul untuk mebahas hal-hal seperi ini.
Pada suatu waktu kita ngomongin tentang make up. Salah satu teman saya bertanya ke kita semua, yang kurang lebih isinya seperti ini,
"Eh kita mau make up barengan ga? Nambahnya 50 ribu. Gimana? Ada yang ga setuju?"
Saya berpikir waktu itu, wah bajunya aja 300ribu, nambah 50 ribu lagi.. hmm, gimana ya, kok rasanya mahal.. 'cuma' make up ini..
Akhirnya saya memutuskan untuk mengangkat tangan saja..
Dan..  ternyata ada tiga orang lainnya yang mengangkat tangan! (Alhamdulillah ada temennya..)
Waktu ngeliat teman-teman yang mengangkat tangan... Lia.. Mirrah.. Zizi... Ya Ampun!! Mereka teman kamar saya! Padahal kita duduknya saling berjauhan dan gak janjian sama sekali.. Kompak banget ya anak 102H! Hahaha

Alhamdulillah.. tanggal 6 April kemarin akhirnya saya di wisuda..
Saya bingung nih waktu itu, dandan gak ya.. Pertama saya ga bisa dandan. haha. Kedua, saya ga suka dandan (yang menor). Paling banter foundation sama bedak aja. Haha. Saya juga udah survey juga nih sebenernya. Di deket rumah ada salon muslimah, jadi bisa juga dandan ke sana.
Terus akhirnya saya tanya ke Ibu, dandan gak ya Bu? Ibu bilang, ga usah aja..

Akhirnya saya pun berpikir, kita dandan buat apa sih, atau lebih tepatnya, buat siapa sih. Biar cantik? Nah kalo udah cantik, gimana, mau memperlihatkan kecantikan kita ke semua orang kah. Kita dandan buat siapa sih. Buat diri sendiri? Kalo buat diri sendiri mah saya mending ga usah dandan.. ribet, haha..

Jadi saya putuskan untuk anti-mainstream, dandan! Tapi maksud dandan di sini adalah (meminjam istilah teman saya, garin) 'merapikan', bukan mempersolek diri. Jadi ya cukup kita menutup aurat dan sekedar rapih saja. Kerudungnya ga usah diubet-ubet lah (padahal emang ga bisa :p), yang penting menutup aurat. Biar ga berminyak (waktu difoto :p), cukup dikasih pelembab, foudation, dan bedak. Selesai deh!
Alhamdulillah, saya ga telat ke sabuga.. hoho (padahal rumah saya di deket buah batu..)

Saya sih pengen juga dandan, tapi nanti. Saya pengen juga dandan, biar cantik. Tapi saya ga mau kecantikan saya (semua cewe yang dandan cantik lah ya) dilihat orang-orang. Malu. Dan saya ga dandan untuk diri sendiri (kan udah bilang males dandan buat diri sendiri, ribet :p), tapi untuk orang yang spesial (3 telor). Dan saya ingin, ketika saya berdandan, itu bernilai ibadah di sisi Allah..


Salam dandan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar