Kamis, 15 Agustus 2013

Perdana Menteri Jepang Cadel ?!

Kemarin ketika menonton NHK, muncul tayangan PM Jepang, Pak Abe Shinzo, sedang memberikan pidatonya. Hmm? Kok ada yang aneh ya cara beliau ngomong. Setelah saya perhatikan, ooh ternyata beliau cadel toh.

Ada cerita lain. Sepupu saya, ketika berumur lima tahun (kalo ga salah), menunjukkan celana ke ibunya sambil berkata, "Buu.. Celananya melotooot". Hah? Melotot? Pikir saya. Ternyata oh ternyata, maksud dia itu 'merosot' :))

Ngomong-ngomong tentang cadel, saya dulu juga cadel loh. Bahkan saya masih cadel hingga kelas 1 SMA! Waktu itu teman sekelas saya ada yang namanya sangat kental dengan huruf 'R', sampai  saya menghindari memanggil nama mereka, haha. Yang paling parah memang waktu saya berumur 5 tahun, dan sering di'ledek' oleh saudara saya. Pernah juga waktu kelas 2 SMP, saya menolak (dengan pura-pura sakit #parahbanget) membaca sebuah puisi waktu pelajaran bahasa Indonesia, karena banyak huruf 'r'nya. haha. Tapi berangsur-angsur kecadelan saya berkurang, hingga ketika kelas 2 SMA alhamdulillah saya sudah tidak cadel lagi.

Apa yang saya lakukan sehingga tidak cadel lagi? Saya tidak melakukan treatment khusus sih. Cuman yang saya ingat, saya berlatih mengucapkan huruf 'r' dari tasjid Al-quran, seperti "miRRobbihim" yang kata tersebut artinya "dari tuhan mereka". Saya iseng2 aja, ga berniat untuk mengobati kecadelan saya. Tapi ternyata perlahan-lahan kecadelan saya menghilang!
Bagi yang ingin mengobati kecadelannya juga, selamat mencoba :D

Dan satu lagi, tidak usah malu kaya saya kalau Anda cadel. Kecadelan bukan segalanya kok! Kita ga akan ditanya di alam kubur, "Kamu cadel ga?". Ga bakal ditanya pokoknya. Ga dosa. Jadi tenang aja ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar